oleh

Ringkus Pemilik Sabu, Aparat Polsek Ciputat Umbar Tembakan

Kabar6-Seorang pria yang diketahui sebagai wartawan mingguan diringkus aparat Polsek Metro Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Aparat saat meringkus tersangka berinisial R yang kedapatan tangan mengantongi narkoba jenis sabu sempat mengeluarkan tembakan.

“Tersangka kita tangkap di Kampung Gunung, Jombang, Selasa kemarin jam 00.30 WIB,” ungkap Kanit Reskrim, Ajun Komisaris (AKP) Syamsudin, kepada wartawan dikantornya, Rabu (26/9/2012).

Syamsudin menjelaskan, pihaknya telah membuntuti tersangka sejak keluar keluar dari rumah temannya di daerah Ciputat. Ketika diringkus dekat pasar Jombang, tersangka mencoba melarikan diri menggunakan motor Yamaha Mio warna biru.

Tak ingin buruannya kabur, petugas melepaskan dua kali tembakan peringatan agar R menyerahkan diri. Meski sempat mengelak, terang Syamsudin, petugas dapat menemukan barang bukti dua paket sabu seharga Rp 400 ribu dari saku celana tersangka.

“Ternyata ada BB (barang bukti) yang ditelan oleh tersangka untuk menghilangkan jejak,” terangnya.

Petugas kemudian membawa warga Pondok pucung, kecamatan Pondok Aren ini ke rumah sakit untuk mengeluarkan sabu yang ditelan tersangka. Meski telah disuntik tapi kristal bening yang dikemas dalam plastik kecil didalam tubuh tersangka tak juga berhasil dikeluarkan.

Syamsudin menambahkan, rencanya petugas akan melakukan deteksi melalui sinar ultrasonografi. Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa BB yang ditelan masih ada didalam tubuh R.

“Kita akan melakukan USG, sebelumnya kita sudah memberikan larutan untuk mengeluarkan shabu yang ada di dalam perutnya,” ungkapnya.(yud)

Berita Terbaru