oleh

Ricuh Demo Bawaslu, Warga Pandeglang Dikabarkan Meninggal

Kabar6-Peserta aksi asal Kabupaten Pandeglang dikabarkan meninggal dalam kerusakan aksi di demo di kantor Bawaslu, Rabu (22/5/2019). Aksi tersebut merupakan protes penolakan hasil Pemilu 2019.

Beredar di media sosial korban bernama Abdul Aziz warga Kampung Rocek, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari beberapa pihak terkait penyebab kematian korban.

Tetangga korban membenarkan, jika Azis meninggal saat mengikuti aksi setelah diberitahu oleh polisi dan pihak desa setempat yang menyambangi rumah korban.

“Keluarga sudah tahu, ada dari pihak desa dan Polsek datang ke sini, katanya supaya keluarga nunggu (jenazah) disini,” kata Ustad Maman, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya, untuk mengikuti aksi tersebut Azis memang tidak berangkat dari rumahnya, ia berangkat bersama kawanya dari Kuningan Jawa Barat untuk mengikuti aksi, dimana Azis sudah beberapa tahun menjadi santri di salah satu pesantren di Kuningan.

“Gak berangkat dari sini, tapi dari Kuningan,” ujarnya.

**Baca Juga:Aksi 22 Mei, Banten Siaga Satu.

Diketahui, Kerusuhan terjadi di kawasan kantor Bawaslu, Jakarta, setelah sekelompok demonstran mendadak kembali menggelar aksi di daerah tersebut, Selasa (21/5/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Bahkan, sampai Rabu (22/5/2019) dini hari pukul 02.00 WIB, kerusuhan mulai menjalar dari daerah kantor Bawaslu ke kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tak hanya di Tanah Abang, massa perusuh juga ternyata berbuat onar di kawasan Jalan Sabang dan Jalan KH. Wahid Hasyim. Mereka bentrok dengan aparat kepolisian. (Aep)

Berita Terbaru