oleh

Ricuh Demo Bawaslu, Jumlah Penumpang Kereta di Tangsel Turun 30 Persen

Kabar6-Aksi unjuk rasa berujung kericuhan di sejumlah titik di Jakarta tadi malam dan adanya aksi demontrasi lanjutan pada hari ini Rabu 22 Mei 2019 berdampak menurunnya jumlah penumpang Commuter Line.

Kepala Stasiun Rawa Buntu Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Iskandar mengatakan jumlah penumpang Commuter Line dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menuju Jakarta menurun hingga 30 persen.

“Penurunan penumpang sekitar 30 persen,” ungkap Iskandar, saat dihubungi kabar6.com, Rabu (22/5/2019). Hanya saja, Iskandar tidak menyebutkan secara rinci jumlah rata rata penumpang harian normal dan jumlah penumpang pada hari ini.

Iskandar mengatakan jumlah penumpang kereta api itu anjlok mulai menjelang siang ini. Tadi pagi, kata dia, penumpang masih terlihat normal.

Penurunan mulai terjadi ketika asap gas air mata sudah membumbung di sekitar area Stasiun Tanah Abang yang akhirnya ditutup sementara.

Iskandar mengungkapkan, penumpang commuter line telah diinformasikan lewat alat pengeras suara bahwa layanan angkutan hanya sampai Stasiun Kebayoran.

“Banyak yang pulang lagi penumpang. Kalau Stasiun Tanah Abang dibuka lagi belum ada arahan sampai kapannya,” ungkapnya.

**Baca Juga:Demo Bawaslu Ricuh, Commuter Line dari Tangsel Hanya Sampai Kebayoran.

Jaelani, salah satu penumpang hendak menuju ke arah Bank Indonesia di Jakarta memutuskan untuk tidak berangkat kerja dan kembali ke rumah.

“Kalo turun di Stasiun Kebayoran juga bingung kesana lagi tetep aja lewat Tanah Abang,” ujarnya di Stasiun Sudimara.(yud)

Berita Terbaru