Ribuan Warga Ciputat Tahlil Doakan Korban Kecelakaan di Subang

Kecelakaan
Bus Pariwisata yang mengalami kecelakaan di Turunan Emen, Subang.(ist)

Kabar6-Ribuan warga, Alim ulama bersama pejabat daerah menggelar acara doa dan tahlilan di kantor Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Tahlil tersebut digelar untuk mendoakan korban kecelakaan di Tanjakan Emen, Kampung Dawuan, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Tahlilan diadakan sebagai bentuk kepedulian dan bantuan kepada keluarga korban,” kata Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan Abdul Rojak, Rabu (14/2/2018).

Rojak mengatakan doa dan tahlilan untuk para korban bus ini juga ditujukan bagi para korban yang masih menjalani perawatan medis di rumah sakit. Ritual ibi dalam kerangka memberikan dukungan moril kepada seluruh keluarga almarhum dan almarhumah. Alim ulama berpesan agar mereka bisa bersikap sabar menerima musibah ini.

“Semoga keluarga korban bus menerima dengan ikhlas atas adanya cobaan musibah ini,” harapnya.

Usai ritual doa dan tahlilan, Pemkot Tangsel secara simbolis menyerahkan dokumen administrasi kependudukan berupa Kartu Keluarga dan Akta Kematian. Dokumen resmi itu diserahkan langsung kepada masing-masing perwakilan keluarga korban kecelakaan bus yang meninggal dunia.**Baca Juga: Panwaslu Kabupaten Tangerang Deklarasi Tolak Politik Uang dan SARA.

“Bantuan dokumen administrasi kependudukan ini sebagai bentuk kepedulian serta komitmen dari pemerintah daerah kepada warga sekitar yang memang benar-benar membutuhkan peruntukannya,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan, Toto Sudarto, yang hadir di lokasi acara tahlilan sekaligus menyerahkan dokumen.(BL)