oleh

Ribuan Peserta Ramaikan Senam Bersama DPRD Kota Tangerang

Kabar6-Ribuan warga padati acara bertajuk Senam Sehat Bersama DPRD Kota Tangerang, di Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (23/2/2020).

Kegiatan senam sehat bareng wakil rakyat tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-27 Kota Tangerang, yang jatuh pada 28 Februari mendatang. Seluruh masyarakat dari lima dapil se-Kota Tangerang sesaki lokasi senam sedari pagi. Kegiatan senam yang dihadiri 50 anggota DPRD ini dipandu instruktur Irma Anisa.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, senam massal menjadi kegiatan perdana DPRD selama 27 tahun memperingati HUT Kota Tangerang.

“Kami baru kali ini menjadi bagian dalam rangkaian HUT Kota Tangerang. Semoga kegiatan seperti ini digelar setiap tahun,” kata Gatot disela acara.

“Kita juga mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama membangun Kota Tangerang yang kita cintai,” tambahnya.

Dalam momentum HUT Kota Tangerang ke-27 ini, ia berharap sumber daya manusia di Kota Tangerang semakin maju dan berdaya saing. “Tentunya rakyat semakin sejahtera dan berakhlakul karimah,” ucapnya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang turut hadir dalam acara mengatakan, Pemkot Tangerang sebagai eksekutif mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sinergisitas anggota DPRD bersama pimpinan yang selama ini mendukung program-program Pemkot Tangerang.

“Hari ini luar biasa, seluruh rekan-rekan DPRD ikut menyemarakkan ulang tahun ke 27 dengan senam bersama,” ujar Arief.

“Dan tadi teman-teman nyanyi lagu wakil rakyat, ini mempresentasikan bahwa DPRD selalu siap menerima seluruh aspirasi masyarakat yang menjadi bagian kebutuhan dalam membangun Kota Tangerang yang berdaya saing,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Arief juga ikut menyumbangkan 5 buah sepeda hadiah door prize untuk masyarakat. Panitia DPRD menyediakan kupon undian door prize sebanyak 3000 tiket beserta kaos untuk peserta senam. Namun di luar dugaan, jumlah peserta Senam Sehat bersama DPRD membludak.

Wakil DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, antusias masyarakat terhadap acara hari ini sangat luar biasa. Ia menyebut jumlah peserta senam yang hadir diprediksi sekitar 7000 ribuan peserta. Sementara pihaknya menargetkan hanya 3000 peserta.

“Ini di luar dugaan kami. Artinya masyarakat antusias mengikuti kegiatan hari ini. Alhamdulillah peserta yang hadir melampaui target kami,” ujar Turidi.

**Baca juga: Menjelang HUT Ke-27, Kota Tangerang Kembali Dilanda Banjir.

“Untuk masyarakat yang tidak kebagian kupon atau kaos, kami dari DPRD mohon maaf. Karena acara seperti ini perdana bagi kami, dan ke depan kami evaluasi,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dimeriahkan oleh artis Azis Gagap dan Kiwil. Sejumlah hiburan lainnya seperti musisi Samsaka juga ikut menyemarakkan suasana. Senam massal ini juga diramaikan dengan undian doorprize yang berhadiah sepeda motor, sepeda, dan kulkas. (Oke)

Berita Terbaru