oleh

Ribuan Pedagang Pasar di Kota Tangerang Mulai Divaksin Covid-19

Kabar6 – Sebanyak 3.200 pedagang pasar di Kota Tangerang mulai menjalani vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi di tiga tempat, salah satunya di Ballroom Novotel Tangerang, Senin (1/3/2021).

Pantauan di Ballroom Novotel Tangerang, para pedagang bergiliran Divaksin Covid-19 oleh petugas vaksinator Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang. Namun sebelumnya, para pedagang itu terlebih dahulu menjalani screening untuk diketahui kondisi kesehatannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelayanan publik hari keempat di Kota Tangerang, dimana sasarannya diantaranya adalah para pedagang pasar tradisonal dan modern.

“Untuk jumlah sasaranya, sebanyak 3.200 orang. Dengan rincian, pedagang Pasar Malabar 700 orang, Pedagang Pasar Anyar 700 orang. Dan di City Mall ini sebanyak 1.800 orang,” kata Liza.

Menurutnya, pihaknya menyiapkan 30 tim yang terdiri dari tenaga kesehatan dan vaksinator untuk pelaksanaan vaksinasi kepada para pedagang. Puluhan tim tersebut disebar di tiga lokasi Pasar, yakni di Pasar Malabar, Pasar Anyar dan di Ballroom Novotel Tangerang.

“Pelaksanaan vaksinasi kepada ribuan pedagang akan dilakuka selama satu hari,” ujarnya.

**Baca juga: HUT ke 28 Kota Tangerang, Baznas Santuni 2.800 Yatim dan Dhuafa

Berdasarkan alalisa dari pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, Liza optimis, pelaksanaan vaksinasi terhadap 3.200 pedagang tersebut bisa selesai dalam sehari.

“Berdasarkan pelaksanaan vaksinasi kemarin, sasaran sebanyak ini bisa kami lakukan dalam sehari,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru