oleh

Ribuan Massa SPSI Rudal Kepung PT DP Balaraja

Kabar6-Sedikitnya dua ribu massa yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPSI) Rudal Bojong, mengepung PT Dharma Polymetal (DP) Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/10/2012).

Dengan menggunakan sepeda motor dan mobil ribuan buruh pimpinan Imam Sukarsa tiba di PT DP sekitar Pukul 11.30 Wib. Mereka, menggelar orasi selama 20 menit didepan perusahaan produsen onderdil kendaraan bermotor tersebut.

Kedatangan ribuan buruh KSPSI rudal dihadang ratusan petugas dan pengurus SPSI Citra Raya, pimpinan Ahmad Supriyadi.

“Kedatangan kami kesini, hanya menuntut dipekerjakan kembali rekan kami, Sumiyono yang di skorsing oleh PT DP,” ungkap Budiono, Sekretaris KSPSI Rudal.

Selain itu kata Dia, aksi yang melibatkan seluruh pengurus dan anggota KSPSI Rudal di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang, baik dari wialayah Barat, Timur, dan Utara Tangerang ini juga menuntut penghapusan outsorcing dan upah murah.

Sementara itu, Juru Bicara PT DP, Suyoto mengatakan, proses skorsing atas Sumioyono memang sudah lama terjadi. Pihak perusahaan juga sudah sering melakukan upaya untuk duduk bersama dengannya, namun hingga kini belum juga menemukan titik terang.

Bahkan kata Suyoto, Sumiyono sendiri malah mengerahkan rekan-rekannya dari SPSI Rudal untuk terus melakukan aksi unjuk rasa di perusahaan tersebut.

“Sampai saat ini, skorsing itu masih berjalan dan belum di cabut. PT DP sudah sering melakukan pertemuan dengan Sumioyono tapi tetap gak ada hasil. Malah mereka terus mengganggu aktivitas kami disini,” ujarnya.(din)

 

Berita Terbaru