oleh

Ribuan Jamaah Padati Haul Syekh, Bupati Tangerang: Telah Diimbau Lewat Camat

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah mengimbau jamaah Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani untuk tidak hadir dalam Haul ke- 62 di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Al Istiqlaliyah Kampung Cilongok Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis, Minggu kemarin (29/11/2020).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, imbauan itu disampaikannya melalui seluruh camat di Kabupaten Tangerang untuk membuat spanduk dan baliho.

“Saya sudah memerintahkan kepada seluruh camat untuk membuat spanduk dan baliho terkait dengan imbauan agar tidak hadir ke acara haul Syekh Abdul Qodir Jaelani. Ini posisi masih H-10. Baliho itu semua sudah kita pasang,” kata Bupati Zaki di ruang rapat Wareng kantor Bupati Tangerang, Senin (30/11/2020).

**Baca juga: Kerumunan Haul Syekh Abdul Qodir di Pasar Kemis, Ini Penjelasan Bupati Tangerang.

Setelah melakukan rapat beberapa kali, lanjut Bupati, pihaknya menerima surat pembubaran panitia Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani. “Tapi acara tetap dilaksanakan dengan kegiatan terbatas, yaitu hanya 1500 jamaah. Ini terdiri dari 1200 santri di dalam Ponpes Al istiqlaliyah dan 300 orang keluarga Ponpes dan tamu undangan lain,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Tangerang.

Kesimpulannya, kata Zaki, pihaknya telah melakukan survei oleh petugas keamanan untuk menentukan mapping lokasi akses masuk ke tempat kegiatan, memasang stiker protokol kesehatan, lokalisir pedagang kaki lima (PKL) dan dilakukan pembongkaran tenda-tenda di sekitar Masjid Pondok Pesantren Al istiqlaliyah (han)

Berita Terbaru