oleh

Ribuan Buruh Pabrik Nike Ancam Bakal Lanjutkan Aksi

Kabar6-Polsek Serpong memastikan aksi demo yang digelar ribuan buruh perusahaan sepatu PT Pratama Abadi Industri (PAI) di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Jumat (3/8/2012) berlangsung tanpa pemberitahuan.

“Aksi ini terjadi secara spontan. Dan, untungnya karyawan ngerti hingga demo ini tidak berlangsung lama,” ujar Kapolsek Serpong Kompol Nico Andreano Setiawan, Jumat (3/8/2012).

Kapolsek berharap, pihak perusahaan bisa menanggapi aspirasi buruh hingga aksi demo tidak berkepanjangan. “Mudah-mudahan demo tidak berlanjut. Karena rencananya, buruh dan menejemen perusahaan akan bertemu Senin depan,” ujar Nico lagi.

Sementara, usai menggelar aksi protes tersebut, ribuan buruh kemudian langsung meninggalkan pabrik dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Namun, buruh mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar bila hingga Senin (6/8/2012) mendatang pihak perusahaan tidak merespon aspirasi mereka.

Sementara, hinga berita ini disusun belum ada klarifikasi langsung dari pihak menejemen PT PAI. Sejumlah awak media yang hendak masuk menemui menejemen dihadang oleh petugas security pabrik.(turnya)

Berita Terbaru