oleh

Rhoma Irama Nyapres, Safari Ramadhan Ke Banten

Kabar6-Raja Dangdut Rhoma Irama yang mengaku menjadi Calon Presiden (Capres) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kemarin melakukan safari Ramadhan ke wilayah Provinsi Banten.

Ia hadir memberikan ceramah di Masjid Al-Hidayah, Baros Kabupaten Serang-Banten.

Didampingi keluarga dan fungsionaris PKB, Rhoma tampil berpakaian gamis serba putih dan langsung menjadi imam sholat Subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah.

Nurpan, seorang pengurus DPC PKB Kabupaten Serang, mengatakan, Rhoma beserta rombongan semalam sebelumnya telah melakukan temu kader PKB di Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

“Jadi Rhoma dan rombongan sempat beristirahat di Rangkasbitung Kabupaten Lebak, dan menjelang subuh meluncur ke sini,” ujar Nurpan kepada pers, Jumat (2/8/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Rhoma mengajak ratusan jamaah untuk tetap selalu menjaga hubungan ukhuwah islamiyah dan meminta umat Islam untuk tetap bersatu.

Ceramahnya diselingi lantunan bait-bait lagu dakwah serta sempat memperkenalkan putranya yakni Fiqih Rhoma sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) Banten II yang meliputi Serang dan Cilegon.

Diakhir ceramah, Rhoma menegaskan bahwa dirinya telah menjadi Capres dari PKB, dan minta doa restu dari jamaah agar PKB pada Pemilu 2014 mendatang mampu meraih kursi 20 persen di DPR, sehingga peluang menjadi Capres semakin terbuka.

“Pada April lalu PKB telah mencalonkan saya sebagai calon presiden untuk 2014 mendatang, dan sebagai kader saya harus membesarkan PKB,” ujarnya.(bbs/jus)

Berita Terbaru