oleh

Rezeki Nomplok, Anggota Geng Motor Asal Australia Menang Lotre Saat dalam Penjara

Kabar6-Rezeki seringkali datang tanpa disangka-sangka. Hal ini juga yang dialami oleh Reginald ‘Reg’ Roberts (64), seorang pria anggota geng motor Hells Angels di Australia.

Bayangkan, Roberts menjadi pemenang jackpot lotre sebesar Rp13,6 miliar. Padahal, melansir Upi, pria itu tengah ditahan di penjara Australia Selatan atas dugaan keterlibatannya dalam operasi penyelundupan narkoba senilai US$270 juta. Dan secara kebetulan juga, Roberts memang sedang bangkrut. Karena itulah, ia pun langsung menyetorkan uang tadi ke rekening bank miliknya.

Diketahui, Kepolisian Federal Australia atau AFP menangkap Roberts di Australia Selatan pada Februari lalu, sebagai bagian dari Operasi Almanon, yang mencegat impor narkoba terbesar dalam sejarah Australia Selatan.

Roberts yang mendaftarkan pekerjaannya sebagai ‘sopir truk’, ditangkap dan dituntut pada Februari atas pengiriman 313 kilogram kristal methamphetamine yang disembunyikan dalam mobil derek yang diimpor ke Adelaide di kapal kargo. Pria itu pun ditahan sejak penangkapannya.

Sementara itu, uang hasil lotre di bank atas nama Roberts ternyata menghilang hanya beberapa hari kemudian. Roberts telah bangkrut sejak Mei 2015 sampai tiga tahun kemudian, kebangkrutannya berakhir pada Mei 2018, ketika uang hasil lotre masuk ke rekeningnya.

Seorang pria yang menjawab telepon seluler, terkait dengan Roberts, menolak untuk menjawab pertanyaan tentang transaksi yang melibatkan akun pengemudi truk itu. “Reg tidak memenangkannya,” kata pria yang tidak disebutkan namanya itu sebelum menutup telepon. ** Baca juga: Inchmarnock, Pulau Tak Berpenghuni di Skotlandia Dijual Sekira Rp24 Miliar

Tidak diketahui bagaimana Roberts membeli tiket lotre itu. Dan memang tidak ada aturan hukum menghalangi perusahaan lotre untuk membayar seorang narapidana yang menang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru