oleh

Komplotan Perampok 18 Ton Gula Pasir di Tol Diburu Resmob

Kabar6-Polisi Rersort Polres Kota Tangerang mengerahkan Tim Resmob untuk melakukan pengusutan  dan penangkapan terhadap komplotan  perampok  truk  Hino bermuatan gula pasir sebanyak 18 ton di Tol Merak-Jakarta STA 38,750 Desa Telaga Sari, Balaraja, Kabupaten Tangerang.

 

Dari hasil keterangan keterangan sopir truk, Ridwan Sulmi, dan Kernet, Rustam Efendi, kepada petugas Polsek Metro Balaraja, perampokan itu terjadi  Kamis (2/8/2012) dinihari lalu saat truk berhenti karena sopir mau buang air kecil.

Tiba-tiba datang dua orang pelaku langsung menodong Ridwan, sopir, dan Rustam Efendi, kernet, dengan senjata tajam golok. Ridwan dan Rustam diperintah masuk ke dalam truk. Kaki dan tangannya diikat serta mulut dilakban. Sementara itu,  truk Hino Nopol BE-9367-BW  bermuatan gula pasir seberat 18 ton milik PT. Wira Nara Putra Kurnia, diambil alih pelaku.

Ridwan dan Rustam kemudian dibuang di daerah Cikarang, Serang Baru, Banten. Truk yang bermuatan gula pasir milik PT. Wira Nara Putra Kurnia, yang beralamat di Jl. Pejagalan I, Tambora, Jakarta Barat, dibawa kabur perampok. PT. Wira Nara Putra Kurnia mengaku mengalami kerugian sekira Rp. 180 juta.

Dalam  upaya mengusut kejadian itu, Tim Resmob  Polres Kota Tangerang dikerahkan memburu pelaku yang sudah diketahui identistasnya.(HP/sak)

Berita Terbaru