oleh

Resmi Dilantik, Ketua DPC IWAPI Tangsel Memiliki Visi Jadikan Produk UMKM Mendunia

Kabar6-Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2022-2027 secara resmi dilantik dan dikukuhkan, pada Senin 1 Agustus 2022.

Pelantikan dilakukan di Swissbel Hotel Serpong, dan dihadiri oleh Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Banten, Lilis Komariah, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Ketua Dekranasda Tangsel, Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi, Direktur OkeOc Indonesia, Para OPD Kota Tangsel, ketua organisasi/asosiasi pengusaha di Kota Tangsel, para tokoh pengusaha dari dalam dan luar Kota Tangsel dan pimpinan korporasi di Kota Tangsel.

Ketua Umum DPC IWAPI Kota Tangsel yang baru dilantik, Nydia Hary Mulyanti mengucapkan banyak terima kasih dan siap bermitra dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Nydia mengungkapkan visinya untuk bisa merekrut 1.000 anggota di Tangerang Selatan dan menjadikan produk UMKM Tangsel mendunia dengan merangkul seluruh stakeholders di kota tersebut.

“Dalam waktu dekat, yaitu di bulan September 2022, kami berencana akan mengunjungi Eropa. Kami sudah berkomunikasi dengan 10 duta besar, di mana untuk September nanti duta besar dari Biograt mengundang B2B untuk melihat potensial UMKM dari Tangerang Selatan dan juga permintaan market di Biograt dan Budapest. Kunjungan ini juga sekaligus untuk membawa UMKM Tangerang Selatan mendunia,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pada bulan November 2022, yaitu pada momen HUT Kota Tangsel, IWAPI Tangsel akan menggelar perlehatan Go Green Festival.

**Baca Juga: Pembunuh Mayat Dalam Karung di Tanara Serang Ditangkap Polda Banten

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk memelihara lingkungan hidup di saat dunia menghadapi dampak dari global warming, bekerjasama dengan beberapa Kementerian terkait untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pengolahan sampah serta pemanfaatan energi yang berkesinambungan. Sehingga kami turut memviralkan green living sebagai bagian dari gaya hidup,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, Pemkot Tangsel sangat mengharapkan dukungan dari IWAPI, baik Pusat, Provinsi, maupun IWAPI Kota Tangsel dalam mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang cerdas, modern, dan religius.

“Kami berharap dengan kepengurusan DPC IWAPI Kota Tangsel di bawah kepemimpinan ibu Nydia Hary sebagai ketua umum, IWAPI bisa menyumbang pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang Selatan,” tuturnya.

“Saya berharap, IWAPI tidak bergerak sendiri, tetap harus ada kebijakan-kebijakan yang propengusaha perempuan di Kota Tangerang Selatan khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tutupnya.(eka)