oleh

Resign dari Pekerjaan, Pasangan Ini Keliling Dunia dengan Bus Sekolah

Kabar6-Keliling dunia tentu menjadi salah satu impian Anda. Biasanya hal itu dilakukan saat liburan dan sengaja mengambil cuti panjang. Namun tentu saja tidak semua negara bisa dikunjungi karena keterbatasan waktu.

Karena itulah sebagian orang seringkali membuat rencana jangka panjang untuk mengisi liburan mereka, agar bisa mengunjungi banyak negara. Namun pasangan yang satu ini tergolong berbeda.

Demi mewujudkan keinginan mereka keliling dunia, melansir metro.co.uk, pasangan bernama Chase Green dan Mariajos Trejo ini resign (mengundurkan diri) dari pekerjaan sekaligus memutuskan untuk meninggalkan rumah mereka. Keduanya lantas mengubah bus sekolah lama menjadi tempat tinggal yang mewah, sekaligus van untuk traveling.
“Kami sudah lama melihat orang-orang mengubah bus sekolah dan van di Youtube,” kata Chase. “Ayahku pertama kali menunjukkan video itu karena dia tahu kami menyukai ide tinggal di tempat minimalis.”

Ditambahkan, “Kami tinggal di rumah berukuran 185 m2 dan memiliki kamar yang tidak pernah dipakai, itu terasa sia-sia.”

Chase dan Mariajos menghabiskan uang sekira Rp49,5 juta untuk mengubah bus sekolah menjadi tempat tinggal, yang proses pengerjaannya memakan waktu sekira empat bulan lamanya. Bus sekolah tadi dilengkapi tempat tidur king size, kamar mandi, tangki air, panel cahaya matahari, kulkas, dan dapur.

Kini keduanya memilih untuk melakukan pekerjaan secara freelance, dan membagikan petualangan mereka bersama kedua anjing peliharaan lewat Instagram @tioaventurabus. ** Baca juga: India Tawarkan 10 Pembayar Pajak Teratas untuk Diabadikan Jadi Nama Jalan & Sekolah

Di sisi lain, salah satu tantangan yang sering mereka hadapi adalah menemukan air bersih dan tempat parkir. “Butuh banyak perencanaan, riset, dan terkadang kami menemukan bahwa terlepas dari perencanaan, kami tidak bisa berhenti di suatu tempat karena aturan yang berlaku. Di atas semuanya, kami tetap tidak ingin menukar gaya hidup ini dengan yang lama,” urai Chase dan Mariajos.

Traveling yang unik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru