oleh

Reshuffle Perdana, Kursi Pimpinan OPD di Pemkot Tangsel Kosong

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie melantik 210 pejabat eselon II hingga IV. Perombakan atau reshuffle struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu dilakukan tepat di penghujung tahun 2021 kemarin.

“Pelantikan birokrasi harus mampu menyesuaikan diri dan mampu menanamkan filosofi pada dirinya,” kata Benyamin di Ruang Blandongan Balai Kota Tangsel, Jum’at (2/1/2022).

Pengamatan kabar6.com, dari reshuffle perdana ini terdapat beberapa kursi pimpinan OPD kosong. Antara lain, jabatan inspektur yang sempat diduduki Uus Kusnadi kini sudah purna bakti alias pensiun.

Kemudian juga kursi kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang sebelumnya dijabat oleh Mursinah. Ia baru saja dimutasi sebagai kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Selanjutnya, kursi kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang sempat dijabat oleh Fuad. Fuad kini menduduki posisi kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.

Kekosongan kursi pimpinan OPD juga pada Dinas Pekerjaan Umum yang sebelumnya dijabat Aries Kurniawan. Aries dimutasi menjadi kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan kursinya kosong. Sebelumnya diduduki oleh Nur Slamet yang menduduki posisi jabatan staf ahli pemerintahan, politik dan hukum.

**Baca juga: Libur Tahun Baru, Pengunjung Wisata Taman Kota 2 BSD Membludak.

Jabatan kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel juga kosong. Jabatan itu sempat diduduki oleh Uci Sanusi yang sekarang menjabat kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu juga kosong, dan kini masih diduduki oleh oleh Bambang Noertjahyo sebagai pelaksana tugas merangkap sekretaris daerah definitif.

“Jabatan dan hak bukan sesuatu yang bisa diinginkan, tapi kepercayaan yang suatu saat bisa ditarik,” ujarnya kepada wartawan.(yud)

Berita Terbaru