oleh

Resah Trayek Bakal Ditambah, Supir Angkot F.01 Demo

Kabar6-Penambahan armada angkot kembali bikin resah para supir. Kali ini, ratusan sopir dan kenek angkot jurusan Kampung Melayu, Kabupaten Tangerang-Pasar Anyar, Kota Tangerang memprotes penambahan aramada angkot di jurusan yang sama, Rabu (18/7/2012).

Aksi demo para supir tersebut memang berlangsung cukup aman. Namun, tak urung arus lalu lintas dari dan akan ke Bandara Soekarno Hatta (BSH) tersendat cukup panjang.

Maklum, para sopir membariskan angkotnya disisi jalan menuju bandara sejak siang hingga sore hari. Hingga, aksi tersebut cukup menyedot perhatian para pengguna jalan lainnya. Baik dari arah Bandara maupun arah ke Teluknaga.

“Penambahan angkot baru kami anggap sebagai bentuk penghianatan pengurus F.01 terhadap kami,” kata Sarmili di tengah aksinya, supir yang menjadi kordinator aksi demo.

Menurut Sarmili, sebelumnya pengurus F.01, Dinas Pehubungan (Dishub) dan pengusaha angkot F.01 telah menyapakai tidak akan ada lagi penambahan angkot dijalur tersebut.

“Kenyataannya, angkot baru akan dioperasikan pada Senin (23/7/2012) mendatang. Hal ini jelas membuat kami yang tergabung dalam koperasi angkutan Tangerang, menolak penambahan trayek baru, karena kami juga punya trayek yang sama,” jelasnya.

Sementara, Petrus, supir angkot lainnya yang ikut dalam aksi demo tersebut mengatakan, saat ini ada sekitar 117 angkot yang beroperasi ditrayek tersebut.

Dan, dari informasi yang diterima pengusaha dan sopir angkot, Dinas Perhubungan Provinsi Banten akan kembali menurunkan 100 unit angkot tipe Daihatsu Grand Max di jalur itu.

“Kalau armada tambahan armada benar-benar turun, jangan salahkan kami bertindak brutal,” ancam Petrus, sopir angkot lainnya.(iqmar)

Berita Terbaru