oleh

Renovasi, Hati-hati Melintas Jembatan di Ciater dan Serua

Kabar6-Bagi Anda pengendara kendaraan bermotor yang hendak melintasi dua ruas jalan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hendaknya ekstra hati-hati. Pasalnya, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) saat ini sedang melakukan perbaikan peningkatan dua jembatan.

Kedua jembatan yang direnovasi yakni di Jalan Raya Ciater, Kecamatan Serpong dan Jalan Raya Serua, Kecamatan Ciputat. Keduanya sangat berdekatan dengan Bundaran Maruga.

“Kalau untuk Jembatan Ciater itu kelanjutan dari sebelahnya. Diperkirakan bentangannya mencapai 22 meter,” kata Sekretaris DBMSDA Kota Tangsel Judianto, Sabtu (25/10/2014).

Menurutnya, untuk alokasi dana segar yang dikucurkan untuk pembangunan jembatan tersebut mencapai Rp 7.857.983.000 dari APBD murni Kota Tangsel 2014. Sedangkan untuk jembatan di Jalan Raya Serua dengan bentangan 12 meter menelan anggaran RP 1.378.420.000.

“Diperkirakan akhir tahun ini atau Desember mendatang pembangunannya sudah jadi. Sehingga pengendara atau pengguna jalan bisa menggunakan jalan dengan leluasa,” papar Judianto.

Pengamatan kabar6.com dilapangan, jika pengendara melintas dari kawasan BSD Serpong menuju Ciputat atau Pamulang, ketika ruas jalan turun ditutup atau dijadikan satu lajur. Otomatis para pengendara harus ekstra waspada karena ruas jalur menuju arah BSD dibuat satu arah. **Baca juga: Kecelakaan di Bintaro, Pengemudi Honda Freed Batal Dipenjara.

Satu unit alat berat diturunkan untuk mengeruk lahan warga yang sudah dibebaskan, untuk dijadikan jalan dengan lebar 24 meter. Hal yang sama juga terlihat di jembatan Raya Serua, satu unit alat berat diturunkan.(yud)

Berita Terbaru