oleh

Rencana Pemangkasan Cuti Akhir Tahun, PHRI Tangsel Dukung dengan Catatan

Kabar6-Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menanggapi adanya pemangkasan hari cuti bersama akhir tahun. Ketua PHRI Tangsel Gusri Efendi menerangkan, pihaknya tetap menyetujui apa yang diperintahkan pemerintah pusat.

Namun pihaknya tak menampik keputusan itu sangat berat karena harus merelakan kehilangan omzet kurang lebih 30 persen pada libur panjang. Menurut Gusri, liburan akhir tahun objek pariwisata seperti hotel dan restoran selalu ramai dan itu akan sangat berpengaruh terhadap omzet.

“Saya setuju itu, kenapa? Untuk kepentingan pribadi sih pasti berat, tapi kalau kepentingan publik saya rasa biar cepat proses Covid selesai, ya kita dukung. Ya kalau dihitung 30 persen penurunan omzet kita kalau jadi dipangkas,” ujar Gusri ditelepon Kabar6.com, Selasa (1/12/2020).

**Baca juga: Kembali Zona Merah, Wali Kota Tangsel Minta Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan

Tapi bagi pihaknya sudah boleh buka saja bagus. “Semoga februari maret semua total di vaksin, kemarin aja kita beberapa bulan kuat kok, intinya biar maksimal, objek wisata itu memang sepi ya kan gak boleh ada mobilisasi manusia,” tutupnya.

Diketahui, rencana cuti akhir tahun jika tidak jadi dipangkas akan dimulai pada tanggal 23 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021. (eka)

Berita Terbaru