oleh

Rencana Gusur Semanggi Center Cikokol Didemo

Kabar6-Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang menggelar aksi unjuk rasa di gedung Puspemkot setempat, Jumat (10/7/2020) siang. Mereka menentang rencana penggusuran Semanggi Center Cikokol.

Para Mahasiswa itu membawa sejumlah atribut. Mulai dari banner, poster, spanduk dan pengeras suara. Dalam spanduk tersebut bertuliskan hastag #SaveSemanggi. Mereka pun bernyanyi menyuarakan aspirasinya.

“Ada tiga tuntutan kami,” ujar koordinator lapangan Muhammad Panji kepada wartawan di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (10/7/2020).

Panji mengatakan Semanggi Center Cikokol merupakan wadah para penggiat seni dan budaya. Banyak hal – hal positif yang berada di tempat itu.

Semanggi merupakan singkatan dari Semangat Berbagi ini juga menampung para anak-anak yang kurang mampu. Di tempat itu pun terdapat sekolah gratis untuk membaca dan menulis.

“Kami meminta kepada Pemkot Tangerang untuk tetap membiarkan Semanggi Center berdiri dan mengembangkan karyanya di tempat tersebut,” katanya.

Para mahasiswa itu juga ingin bertemu dengan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah. Namun sayangnya belum ada perwakilan dari Pemkot Tangerang menemui mereka.

**Baca juga: 2 Residivis Pencurian Rumsong di Tangerang Ditembak.

“Kami juga meminta kepada Wali Kota Tangerang yaitu Arief R. Wismansyah untuk mengunjungi Semanggi. Dan membuka komunikasi langsung dengan Semanggi. Kami juga meminta kepada Pemkot Tangerang untuk memberikan lahan kreativitas Semanggi jika memang rencana penggusuran itu terjadi,” tandasnya.(Oke)