Home / Tangerang Raya / Kab. Tangerang / Remaja Binong Permai Peduli Kebersihan Lingkungan
kabar6.com
Remaja Binong Permai Peduli Kebersihan Lingkungan. (fit)

Remaja Binong Permai Peduli Kebersihan Lingkungan

Kabar6-Sungguh patut diacungi jempol aktifitas yang dilakukan puluhan remaja Blok I di Perumahan Binong Permai, Curug, Tangerang.

Muda-mudi kreatif yang tergabung dalam Ikatan Remaja Putra-Putri Blok I (IKAPBLI) ini cukup intens dalam melakukan kegiatan ekonomi kreatif maupun sosial.

Dari sisi sosial, IKAPBLI memiliki program rutin kerja bareng bersih-bersih. Kali ini, muda mudi berseragam merah itu melakukan giat membersihkan rumput, menyapu sisi jalan serta merapihkan ranting-ranting pohon.

Puluhan muda-mudi ini juga dengan suka cita mengambil sampah plastik dari rumah-rumah warga yang ada di RT 001 – RT 004/RW 014 Perumahan Binong Permai.

Kreatifnya, muda-mudi yang telah mengumpulkan sampah plastik dan rongsokan itu lalu menjualnya. Dan, hasil penjualan itu untuk menambah uang kas IKAPBLI.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan bagian dari memperingati Hari Sumpah Pemuda juga. Dan kami remaja Blok I senang jika lingkungan kami bersih dan rapi,” kata Agung, Ketua Pelaksana acara.

Senada, pelopor remaja Blok I, Amin menambahkan, mengenakan seragam merah dan tetap sederhana, IKAPBLI tetap semangat dalam melakukan kegiatan kerja bakti ini.

“Kita para remaja harus dapat menunjukkan potensi yang berdaya guna serta kerja nyata dalam membangun tanah air di masa yang akan datang,” tegas Amin.

**Baca juga: Pembinaan Olahraga, Bupati Zaki Fokus Bangun Infrastruktur.

Sebagai wadah bagi muda mudi Perumahan Binong Permai, IKAPBLI juga aktif di bidang olahraga, seperti volley, badminton dan futsal. Untuk dakwah religinya, IKAPBLI punya marawis. (fit)

Check Also

kabar6.com

ASN Tak Disiplin, Zaki Murka di Apel Hari Kesadaran Nasional

Kabar6-Tindakan peserta apel yang tidak disiplin saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan ...