oleh

Relokasi 71 Jiwa Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Cibeber Tunggu Hasil Tim Teknis

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, Senin (21/1/2019), membahas penanganan 71 jiwa warga Kampung Sukalaksana, Desa Gunungwangun, Kecamatan Cibeber yang terdampak pergerakan tanah berpotensi longsor pada Kamis, 1 Januari 2019 lalu.

“Sedang kami bicarakan teknisnya. Kami bahas, harus dilihat dulu deteksi tanahnya dulu bagaimana,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Iti berharap rencana relokasi yang akan dilaksanakan pemerintah daerah dapat disupport oleh masyarakat.

“Jangan sampai tanah yang kami tunjuk untuk relokasi dinaikkan harganya. Ini kan untuk kepedulian saudara-saudara kita yang terkena bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Kaprawi menjelaskan, relokasi menunggu hasil dari tim teknis PUPR dan Perkim yang akan meninjau hari ini.

“Mudah-mudahan tidak akan lama ya. Termasuk kita juga pertimbangkan saran-saran dari masyarakat. Lokasinya masih di desa itu,” kata Kaprawi.

Terkait dengan 71 jiwa dari 19 KK yang mengungsi, Kaprawi menyebut 30 jiwa berada di pengungsian, sementara sisanya tinggal di rumah keluarga.**Baca juga: Pererat Silaturahmi, Indah Kiat Gelar Forum Dialog.

“Tetap kebutuhan dasar para pengungsi, logistik sampai tenaga kesehatan kita penuhi. Termasuk jalan yang amblas akan segera diperbaiki,” ucapnya.(Nda)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru