oleh

Relawan PPKM Mikro Karang Taruna Tangsel Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga Isoman

Kabar6-Para kader Karang Taruna Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turun ke jalan dan pemukiman penduduk saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Mereka membagikan masker dan penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan ini merupakan instruksi Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy. Andika menginstruksikan seluruh kepengurusan Karang Taruna untuk membentuk relawan PPKM di tingkat RT/RW dan kelurahan.

Instruksi tersebut dimaksudkan agar terselenggaranya pencegahan dan penanganan Covid-19 di tingkat Desa/Kelurahan/RW/RT secara lebih efektif dan masif.

**Baca juga: Pengemudi Ojol Bisa Lewati Penyekatan PPKM Darurat

Di lokasi penyemprotan, Ketua Karang Taruna Kota Tangsel, Fiqri Yanuardi Putra, menjelaskan bahwa para relawan PPKM Darurat melakukan penyemprotan disinfektan di jalan umum dan rumah-rumah warga dan pemberian masker untuk warga.

“Kami relawan PPKM Karang Taruna Kota Tangerang Selatan sesuai dengan instruksi Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus pemberian masker kepada warga sekitar. Hal ini merupakan upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang Selatan,” kata Fiqri.(yud)

Berita Terbaru