oleh

Relawan Kesehatan di Lebak Buka Donasi APD untuk Tenaga Medis

Kabar6-Prihatin dengan kondisi penanggulangan Covid-19, Relawan Respek Peduli Lebak membuka donasi APD. Donasi APD mulai dibuka seiring dengan meningkatnya jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkait Covid-19.

“Bukan hanya tenaga kesehatan yang bertugas di PKM, mereka yang bertugas di rumah sakit juga sulit mendapat APD yang standar, contoh saja masker bedah susah mereka dapat,” kata Delima Humairo Koesnady, Selasa (7/4/2020).

Karena sulitnya mendapat masker medis, tenaga kesehatan pun rela menggunakan masker kain yang lebih disarankan dipakai oleh masyarakat yang tidak sakit. Sejauh ini, meski baru sedikit, bantuan seperti jas hujan dan masker sudah mulai mengalir.

“Dari Jakarta, Tangerang dan Bogor alhamdulillah sudah mengirim. Ya, memakai jas hujan sebagai pengganti hazmat. Harga jas hujan tipi saja di sini sudah Rp15 ribu,” ungkap Delima.

Donasi APD sambung Delima akan terus dilakukan hingga kebutuhan APD tenaga medis tercukupi.

“Karena APD ini sangat prioritas dibutuhkan oleh tenaga kesehatan, jangan sampai ada tenaga kesehatan kita yang gugur karena ini,” ucap Delima berharap.

**Baca juga: Pandemi Corona, 1000 Mustahik di Lebak Dapat Bantuan 5 Kg Beras.

Respek Peduli Lebak juga membuka donasi bantuan untuk masyarakat miskin dan yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan nutrisi.

“Beras dan mi instan yang berhasil dikumpulkan kami salurkan ke warga tidak mampu,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru