oleh

Rekor Dunia, Wanita Australia Ini Hula-hooping Selama 100 Jam

Kabar6-Apa yang dilakukan Jenny Doan (29) berawal dari tekadnya untuk memecahkan rekor maraton hula-hooping yang diakui oleh Guinness World Records.

Doan yang berasal dari Australia barat, pindah ke Chicago. Wanita itu, melansir fox5, memulai tekadnya di District Brew Yards, sebuah bar dan tempat pembuatan bir di lingkungan Kota Barat Chicago. Doan menyiarkan setiap putaran pinggulnya ke dunia, hingga mencapai 100 jam pada 23 November lalu.

Tidak sekadar memecahkan rekor, Doan menggunakan tujuannya mengumpulkan uang untuk Mental Health America, sebuah organisasi nirlaba. Dia mengumpulkan lebih dari sekira Rp56 juta untuk tujuan itu.

Doan melakukan hula-hooping di sela istirahat. Sesuai aturan Guinness World Records, Doan mendapat istirahat lima menit untuk setiap jam dia pindah.

“Dia dapat mengumpulkan waktu istirahat dan mengambilnya secara berurutan, yang dia lakukan untuk tidur siang tiga jam,” demikian menurut afiliasi WNTW CNN. ** Baca juga: Seorang Petani Prancis Harus Bayar Denda Ratusan Juta Karena Bau Kotoran Sapi

Untuk menghabiskan waktu, Doan menonton film dan acara TV, makan, mengobrol dengan teman-teman, melihat Reddit dan ketika dia menulis di situs webnya, ‘tweet my thumbs’.

Memecahkan rekor dunia sekaligus beramal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru