oleh

Rekor Dunia, Koleksi 1.444 Surat Kabar dari 115 Negara

Kabar6-Gelar Guinness World Record untuk koleksi surat kabar berbeda, dipegang oleh seorang pria asal Italia bernama Sergio Bodini.

Pria yang telah mengoleksi surat kabar sejak usia 10 tahun ini memiliki sebanyak 1.444 surat kabar yang berbeda.

Koleksi 1.444 surat kabar yang berbeda itu berasal dari 115 negara. Sergio, melansir Bolnews, mengatakan bahwa koleksinya itu sekarang disimpan dalam kotak plastik di ruang bawah tanah dengan suhu terkontrol. “Ketika saya masih di sekolah, kami memiliki proyek kelas tentang surat kabar dan saya jatuh cinta pada jurnalisme. Impian saya adalah menjadi jurnalis olahraga…tetapi akhirnya saya menjadi seorang ahli kimia,” kata Sergio.

Rekor tersebut membuat Sergio mendapatkan tempat di Guinness World Records 2020. “Saya masih tidak pernah kehilangan rasa ingin tahu dan hasrat saya terhadap surat kabar. Saya hanya mencintai mereka! Ketika saya mengatur koleksi dan memperbarui inventaris, saya merasa sangat senang. Saya suka gagasan memiliki bukti nyata dari kenangan seperti bulan madu, perjalanan bisnis, liburan, dan lain-lain,” jelasnya. ** Baca juga: 5 Pasangan Terkaya di Dunia yang Gaya Hidupnya Tidak Neko-neko

Koleksi Sergio semakin banyak berkat bantuan teman-teman dan keluarganya yang mengiriminya surat kabar dari perjalanan mereka di seluruh dunia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru