oleh

Rekor Baru, Kasus Positif Covid-19 di Lebak Bertambah 96 Orang Sehari

Kabar6-Kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lebak melejit. Mencetak rekor baru, kasus positif di kabupaten yang berstatus zona orange bertambah 96 orang dalam sehari menjadi 1.015 kasus sejak kasus positif pertama diumumkan pada bulan Mei 2020 lalu.

Lewat insta story di akun instagramnya, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan kesedihannya mengetahui terjadi penambahan kasus positif Covid-19 yang signifikan.

Namun, melihat sebaran kasus di Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, terjadi 53 penambahan kasus.

Kepala Dinkes Kabupaten Lebak Triyatno Supiono, menerangkan, pada pukul 16.00 WIB, pihaknya mencatat penambahan kasus positif sebanyak 53 kasus.

“Kami buat laporan pukul 16.00 WIB, dan pukul 18.30 WIB dapat laporan dari lab, jadi (Data 43 orang) enggak masuk laporan hari ini,” kata Triyatno saat dihubungi Kabar6.com, Rabu (13/1/2021).

Triyatno menyebut, 53 kasus baru itu didominasi hasil swab tes dari kasus pasien suspek yang terus dipantau oleh Satgas Covid-19. Jumlahnya masih sebanyak 215 orang yang masih diisolasi atau dalam pemantauan.

“Yang 53 didominasi dari suspek rumah sakit, kalau yang 43 saya belum mendapat laporan rinci,” ucap Triyatno.

**Baca juga: 32 Lokasi Potensial Ditetapkan sebagai Warisan Geologi Lebak

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak tidak memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). PSBB jilid 4 berakhir pada 4 Januari 2021 lalu.

Meski tak memperpanjang PSBB, Pemkab Lebak tetap berupaya menegakan protokol kesehatan terhadap masyarakat dengan kembali menerapkan adaptasi kebiasaan baru mengacu kepada Perbup Nomor 28 Tahun 2020.(Nda)

Berita Terbaru