oleh

Rekontruksi Perampokan & Pembunuhan Juragan Beras Diprotes

Kabar6-Rekontruksi kasus perampokan disertai pembunuhan pemilik toko beras Sejahtera di ruko Villa Melati Mas, Blok B 8-1, No.12 A, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), digelar aparat Kepolisian Sektor Serpong, Sabtu (5/1/2012).

Dalam perampokan yang terjadi pada 9 Desember 2012 lalu itu, pemilik toko beras, Tutik Lestari (67) meninggal dunia. Sedangkan Edhi Susanto (80), suami Tutik Lestari, mengalami luka-luka serius.

Sementara sebanyak 29 adegan diperankan para tersangka, diprotes dan dianggap tidak sesuai fakta peristiwa oleh keluarga korban. “Posisi orang tua saya tidak seperti itu saat saya temukan,” ujar Chandra Susanto (35), anak korban disela-sela rekontruksi.

Chandra menambahkan, dalam reka adegan yang dilakukan, tubuh korban Tutik Lestari digotong saat dipindah tempatkan oleh pelaku. “Tapi saya liat saat itu bercak darah berceceran,” tambahnya.

Sementara, Kapolsek Serpong Kompol Leganek Mawardi mengatakan, dalam adegan rekontruksi yang dilakukan tadi adalah murni dari pengakuan pelaku. “Kita tidak boleh mengarahkan peragaan, karna yang peragakan itu yang pelaku lakukan,” katanya saat ditemui dilokasi.

Kompol Leganek Mawardi menambahkan dalam gelar adegan tadi juga pelaku didampingi pengacaranya. “Ya jika petugas mengarahkan nanti tidak sesuai dengan yang terjadi,” tambahnya.

Sementara pantauan dilokasi, rekontruksi yang berlangsung dengan 29 adegan yang dilakukan oleh tersangka MS alias Muhammad Suud (36), AM alias Aris Maulana (23), dan dua peran pengganti pelaku lainnya dimulai ketika para tersangka membeli alat berupa lakban disebuah mini market yang berlokasi tidak jauh dari lokasi hingga adegan para pelaku saat melancarkan aksinya.

Sementara kedua pelaku lainnya saat ini masih berstatus dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).(Turnya)

Berita Terbaru