oleh

Reka Ulang, Jaka Cekik Korban Lebih Dari Satu Kali

Kabar6-Dalam reka ulang pembunuhan ABG di Legok yang dilakukan Kepolisian Resor Tangerang Selatan, diketahui bahwa Jaka Ria (18) mencekik korban lebih dari satu kali.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menjelaskan, dalam reka ulang adegan pembunuhan ini fakta baru selanjutnya terungkap bahwa tersanga Jaka Ria melakukan pencekikan terhadap kotban FSL lebih dari satu kali.

“Pencekikan kedua kalinya ini dilakukan untuk memastikan korban meninggal dunia,” ungkap Alexander Yurikho di lokasi, Kamis (27/6/2019).

Alexander Yurikho melanjutkan, tersangka tidak tahu bahwa korban itu sudah meninggal atau belum. Sebelum menurunkan korban, tersangka melakukan pencekikan ulang terhadap korban.

“Dimana pelaku menindih dan mencekik korban kembali menggunakan kerudung milik korban dan tali yang sempat dibelinya pada saat perjalanan. Itu pada adegan ke 14,” katanya.

**Baca juga: Polres Tangsel Gelar Reka Ulang Pembunuhan ABG di Legok.

Fakta baru lainnya, lanjut Alex, diketahui bahwa tersangka itu ternyata tidak mengetahui lokasi pembuangan ini. “Tersangka hanya mencari lokasi yang sepi,” ujarnya.

Setelah memastikan tunangannya tersebut meninggal dunia, Jaka Ria membuang jasad tunangannya tersebut di semak-semak Kampung Kebon Baru, Desa Babat, Kecamatan Legok dalam keadaan tangan, kaki dan leher terikat tali rafia berwarna hijau dan kerudung korban.

“Memastikan lokasi ini sepi, kemudian tersangka membuang korban begitu saja di semak-semak,” terangnya.(Vee)

Berita Terbaru