oleh

Rebut Piala Menpora, 547 Pesilat Unjuk Kebolehan di GOR Benteng Taruna Kelapa Dua

Kabar6-Perebutkan piala bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), 547 peserta yang berasal dari 33 perguruan silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tingkat sekolah dan perguruan tinggi se-Kabupaten Tangerang bersaing ketat di GOR Benteng Taruna, Kelapa Dua, Minggu (30/12/2018).

Kordinator penyelenggara acara, Rudi B Swarno menjelaskan, sekurangnya 547 peserta dari tingkat sekolah dasar, menengah dan atas mengikuti ajang ini.

“Perebutan piala bergilir dari Menpora langsung dari 28-30 Desember 2018. Selain piala bergilir, hadiah untuk atlet disediakan medali dan sertifikat,” kata Rudi.

Acara ini, kata Rudi, merupakan kegiatan mandiri dari hasil swadaya para pesilat dibawah naungan IPSI Kabupaten Tangerang. Saat ini sudah 33 perguruan silat bergabung di IPSI Kabupaten Tangerang.

“Acara ini kami gelar untuk memotivasi anak agar lebih berprestasi. Kita juga terus menyaring bibit-bibit berprestasi,” ujar Rudi.

**Baca juga: Warga Curug Dapat Mobil di Acara Jalan Sehat Banten Pos.

Bibit berprestasi, lanjut Rudi, selanjutnya akan diseleksi terlebih dahulu untuk selanjutnya ditandingkan di tingkat provinsi, Nasional maupun Internasional. (jic)

Berita Terbaru