oleh

Reaksi Dandim 0506/Tangerang Namanya Dicatut Pelaku Minta Uang

Kabar6-Komandan Kodim 0506/Tangerang, Kolonel (Inf) Bambang Hery Tugiyono kaget namanya dicatut oleh orang untuk minta uang. Tersangka berinisial SPS, 25 tahun, ditangkap oleh Polsek Kelapa Dua telah meraup uang hingga ratusan juta.

“Enggak benerlah, saya engga pernah memerintahkan meminta atau memerintahkan untuk minta,” katanya kepada kabar6.com di DPRD Tangerang Selatan, Jum’at (26/11/2021).

Ia telah mendapat informasi dari kepala kepolisian resort Tangsel. Hery Pastikan bahwa tidak benar dan minta untuk ditindaklanjuti.

“Salah satu korbannya adalah anggota saya,” jelasnya. Hery berharap polisi dapat membongkar hingga tuntas kasus pencatutan nama bermodus minta uang.

“Lanjutkan, berantas saja yang kaya kaya gitu. Engga bener. Kita hidup disinikan jujur saja, sesuai aturan.hak nya ambil haknya, bukan haknya jangan diambil gitu saja,” tegasnya.

**Baca juga: HUT Tangsel ke-13, Ini Empat Masalah Klasik Perkotaan

Sebelumnya, Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Iman Imanuddin menyebutkan, tersangka SPS juga mencatut nama dirinya serta pejabat pusat dan daerah. Modus pelaku pasang foto profil lalu minta uang kepada korbannya.

Iman bilang, nominal uang yang diminta pelaku jumlahnya bervariasi. “Antara Rp 4 sampai 164 juta,” terangnya. Kini kasus tersebut masih dalam pengembangan.(yud)

Berita Terbaru