oleh

Razia Tim Gabungan di Lapas Rangkasbitung, Tak Temukan Narkoba dan HP, Tapi Amankan Barang-barang Ini

Kabar6-Inspeksi mendadak (Sidak) kembali dilakukan oleh Tim Gabungan di Lapas Kelas III Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (30/9/2021).

Sidak yang dipimpin langsung Kepala Lapas Rangkasbitung Budi Ruswanto bekerja sama dengan Polres Lebak, Kodim, BNN dan Denpom TNI.

Sasaran sidak adalah narkoba dan handphone (HP). Tim dibagi menjadi dua untuk menggeledah kamar-kamar yang dihuni para narapidana (Napi).

Budi mengatakan, dari penggeledahan di kamar maupun terhadap napi, tim tidak menemukan adanya penggunaan narkoba maupun HP.

Namun, ditemukan dan diamankan sejumlah barang yang dilarang sepeti kartu gapleh, korek api, gelas kaca, tali dan sendok stainles.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, para warga binaan yang dirazia seluruhnya kooperatif,” kata Budi melalui keterangannya, Jumat (1/10/2021).

Budi menjelaskan, sidak gabungan untuk memastikan Lapas Rangkasbitung zero HP dan narkoba.

“Sinergitas dengan APH (Aparat penegak hukum) ini penting, agar penegakkan hukum juga terlaksana dengan baik dan bisa menyaksikan sendiri bagaimana isi lapas, dan menyatakan juga zero narkoba dan HP,” ujar Budi.

**Baca juga: Warga Minta Jalan Amblas di Jalur Menuju Wisata Badui Segera Ditangani

Tes urine juga dilakukan secara acak kepada belasan napi. Hasilnya, belasan napi tersebut negatif dari penggunaan narkoba.

“Kegiatan ini dapat kita jadikan tolak ukur untuk sama-sama mendeklarasikan bahwa Lapas Rangkasbitung zero HP dan narkoba,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru