oleh

Rayakan Ulang Tahun ke-100, Nenek di Florida Lakukan Sky Diving

Kabar6-Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-100, seorang wanita di Florida, Amerika Serikat (AS), bernama Raymonde Sullivan mencoba sesuatu yang baru, yakni melompat dari pesawat.

Ya, melansir Newsweek, Sullivan yang bertugas di garis depan sebagai perawat dalam Perang Dunia II, memberanikan diri untuk melompat dari pesawat di Skydive Sebastian dan terjun payung tandem untuk pertama kalinya.

“Saya belum pernah melakukannya, dan saya telah melakukan banyak hal dalam 100 tahun, jadi saya pikir saya harus melakukannya selagi bisa,” kata Sullivan. “Ini menakutkan, saya akan mengatakan itu.”

Sullivan mengatakan, dia memutuskan terjun payung pertama kali dan juga akan menjadi yang terakhir. Setelah kembali ke tanah, Sullivan merayakan ulang tahunnya bersama teman dan keluarga di The Castle, Fort Pierce. ** Baca juga: Pelari Asal Idaho Pecahkan Rekor Dunia, Kenakan 111 Kaos Saat Maraton

Sebelumnya, seorang lansia bernama Irene O’Shea juga berani melakukan terjun payung, karena memiliki keinginan untuk melakukan olahraga ekstrem. Bukan tanpa alasan, O’Shea pernah terjun dari ketinggian sekira 426 meter di atas permukaan Bumi.

O’Shea percaya bahwa ia menjadi wanita tertua yang melakukan sky diving dengan ketinggian tersebut. Video yang diunggah O’Shea merupakan penerjunannya yang ketiga. Ia melakukan sky-diving bersama tim SA Skydiving.

Sama seperti Sullivan, O’Shea pertama kali terjun pada 2016 saat ia merayakan ulang tahun ke- 100. Setahun setelahnya, ia melakukan sky diving lagi. Dan yang ketiga pada 2018.(ilj/bbs)