oleh

Rayakan HUT RI, Kader Gelora Tangerang Bagikan Ratusan Paket Sembako Ke Anak Yatim

Kabar6- Kader partai Gelora Indonesia Kabupaten Tangerang membagikan ratusan paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan sosial yang dihadiri para tokoh masyarakat dan ulama itu digelar di kawasan perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan, Solear, Kabupaten Tangerang, tepat pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Rabu (17/08/2022).

Inuar Epindi Gumay, salah seorang kader Partai Gelora Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya mengaku sengaja melaksanakan kegiatan sosial tersebut tepat pada HUT RI ke-77, karena ingin berbagi kebahagian dengan anak- anak yatim dan para kaum dhuafa.

Selain itu, pada hari kemerdekaan itu juga merupakan momentum bersejarah bagi dirinya dan segenap pengurus LSM Gerakan Haluan Negara (Gerhana).

Empat tahun silam, tepat 17 Agustus 2018 ia bersama rekan- rekannya mendirikan LSM Gerhana, dimana dirinya dipercaya untuk menjadi ketua.

“Alhamdulillah kita rayakan HUT RI dengan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Ada ratusan paket sembako dan uang tunai kami berikan kepada anak- anak yatim dan kaum dhuafa. Ini kita lakukan untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka,” ungkap Gumay, sapaan karib pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini kepada Kabar6.com, Kamis (18/08/2022)

Senada diutarakan Ketua Bidang Jaringan dan Hubungan Antarlembaga DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Tangerang Sukardin, kegiatan sosial yang diadakan di kediaman kader partai yang dinakhodai Anis Matta itu memang patut ditiru oleh semua pihak.

Pasalnya, perlindungan terhadap anak- anak yatim dan kaum dhuafa ini merupakan tanggungjawab bersama, agar mereka dapat menikmati kehidupan yang layak.

“Untuk itu, pemerintah dan kita semua yang memiliki kemampuan secara ekonomi harus turun tangan untuk melindungi mereka,” ujarnya.

Sebelum menghadiri santunan anak yatim dan kaum dhuafa tersebut, Sukardin beserta rombongan berkeliling ke setiap RT dan RW yang ada di perumahan yang berlokasi di wilayah barat kota seribu industri ini.

**Baca juga: Partai Gelora Sesalkan Ekonomi Indonesia Juara ke-4 di ASEAN, Kalah dari Malaysia, Vietnam dan Filipina

Dengan mengenakan seragam Gelora berwarna biru turkish, ia memantau serta menyapa langsung warga yang tengah merayakan HUT RI ke-77 dengan beragam perlombaan.

“Euforia warga saat merayakan hari kemerdekaan begitu tinggi. Hampir seluruh gang di masing- masing RT ditutup, karena warga menggelar lomba tujuh belasan. Dan, warga menyambut baik kader Gelora yang hadir di tengah- tengah mereka. (Tim K6)