oleh

Rayakan HUT ke 76 , Kabupaten Tangerang Siapkan Anggaran Rp 440 Juta

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan anggaran Rp 440 juta untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 76 yang jatuh pada 27 Desember mendatang.

Menariknya, HUT yang mulai digelar pada 24 hingga 27 Desember 2019 tersebut menjadi HUT yang terakhir. Pasalnya, pada 2020 mendatang, Pemkab Tangerang sudah merubah usia dan tanggal perayaan HUT.

Kepala Bidang Budaya dan Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar Kabupten Tangerang, Maftuh Hasan mengatakan, pelaksanaan peringatan HUT ke 76 Kabupaten Tangerang mulai dilakukan. Untuk pembiayaan sendiri, Pemkab Tangerang telah meyiapkan alokasi dana sebesar Rp 440 juta.

“Rinciannya, dari bidang pariwisata senilai Rp 190 juta, dan dari bidang budaya Rp 250 juta,” kata Maftuh kepada wartawan, Rabu, (11/12/2019).

Menurut Maftuh, untuk memeriahkan dan meyambut HUT ke 76 Kabupaten Tangerang, pihaknya akan mengelar berbagai acara atau kegiatan. Diantaranya, jalan santai, festival, dan hiburan rakyat yang akan mengahdirikan artis ibu kota.

“Perayaan HUT Kabupten Tangerang kali ini menjadi yang terakhir, karena pada 2020 mendatang, HUT akan digelar pada 13 Oktober, dan usianya menjadi ke 338,” tuturnya.

**Baca juga: Caretaker Karang Taruna Kabupaten Tangerang Dibentuk, Tugasnya?.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT Ke 76 Kabupten Tangerang, Firzada Mahali menambahkan, anggaran perayaan HUT ke 76 Kabupaten Tangerang sudah disipakan oleh Disporabudpar. Namun demikian, ada sumbangan dari berbagai sponsor yang ikut bekerjasama dengan Pemkab Tangerang untuk memeriahkan HUT.

“Setahu saya, anggaran sudah dianggarkan oleh Disporabudpar. Hanya ada sponsor yang bekerjasama untuk menambah anggaran, seperti pembuatan spanduk dan sebagainya.” (Vee)

Berita Terbaru