oleh

Raup Rp100 Miliar, Seorang Pria Pura-pura Jadi Pangeran Arab Saudi

Kabar6-Anthony Gignac memang benar-benar licik. Pria asal Florida, Amerika Serikat, ini berpura-pura sebagai pangeran sekaligus diplomat Arab Saudi demi meraup uang ratusan miliar.

Anthony ditangkap karena membawa lari uang jutaan dollar dari sejumlah investor kaya di berbagai belahan dunia. Melansir miamiherald, rahasianya terbongkar setelah pria tersebut melakukan kesalahan dengan memakan bacon dan produk lain yang mengandung babi dalam sebuah meeting urusan bisnis. Diketahui, sejak 2015, Anthony telah mendirikan perusahaan investasi bernama Marden Williams International. Perusahaan inilah yang membuatnya bisa ikut berinvestasi dalam berbagai bisnis di seluruh dunia.

Dengan berpura-pura sebagai Pangeran Arab Saudi, Anthony berhasil mencuri uang sebesar Rp100 miliar dari sekira 26 orang rekan bisnisnya di berbagai belahan dunia. Pria ini juga memiliki nomor diplomatik palsu di eBay dan menempatkan kata ‘Sultan’ di papan nama di rumahnya.

Hingga akhirnya pada 2017, ia mencoba menipu seorang developer real estate Miami bernama Jeffrey Soffer dari Turnberry Associates. Pria ini mendekati Jeffer dengan mengaku sebagai putra Mahkota Saudi, Khalid bin Al-Saud. Sayangnya, Jeffer tidak langsung percaya padanya. Jeffer menyadari keluarga kerjaan yang taat tidak makan bacon dan produk mengandung babi lainnya. ** Baca juga: Miracle Milly, Anjing yang Dikloning 49 Kali di Laboratorium Korea Selatan

Jaffer pun meminta tim pribadinya untuk menyelidikinya dan mereka menemukan bahwa pria yang mengaku sebagai Pangeran Arab Saudi ini adalah Anthony. Pria asal Florida ini kemudian ditangkap dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia ditangkap karena telah menyamar sebagai pejabat Pemerintah Asing, melakukan pencurian identitas dan melakukan penipuan yang merugikan banyak pihak.(ilj/bbs)

Berita Terbaru