oleh

Ratusan Warga Tangsel Antusias Buat KIA, Sebagian Tak Tahu Fungsinya

Kabar6-Di tengah gencarnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar penerbitan kartu Identitas Anak (KIA) di pusat-pusat keramaian. Masih ada sebagian orang tua belum mengetahui fungsi dan manfaat dari kartu yang dibuat untuk identitas anak itu.

“Fungsinya sendiri saya belum tau tuh mas. Kata sekolahan suruh buat KIA, ya saya buatinlah. Maka itu saya rela ngantri dari pagi,” ungkap Herlina, warga Pakujaya saat ngantri penerbitan KIA di Transmart Graha Bintaro, Rabu (9/1/2019).

Feli menuturkan hal serupa. Warga Pakualam ini rela mengantri sejak pukul 05.00 WIB dengan harapan dapat nomor antrian kecil.

**Baca juga: Kanit Lantas Polsek Legok: Arus Kendaraan di Jalan Legok-Parung Terpantau Ramai Lancar.

“Saya cuma ngikutin anjuran dari sekolah untuk buat KIA. Sejak pagi saya udah di Transmart sini biar cepet jadi KIA anak saya,” paparnya.

Penerbitan KIA yang digelar di Transmart Bintaro, Perum Graha Raya Blok CP 03A, Kav Komersil, Serpong Utara, dipadati ratusan orang tua dan anak yang mengantri untuk dapat membuat KIA. Penerbitan KIA ini dibatasi hingga 1000 kuota. (jic)

Berita Terbaru