Home / Banten / Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas I Tangerang Ikuti Kegiatan Khatam Alquran
kabar6.com
Warga Binaan Kemasyarakan Rutan Klas I Tangerang mengikuti khatam Al-Qur'an.(Vee)

Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas I Tangerang Ikuti Kegiatan Khatam Alquran

Kabar6-Ratusan warga binaan Rutan Kelas I Tangerang mengikuti khatam Alquran yang digelar secara serentak oleh Kementerian Hukum dan HAM di setiap lembaga pemasyarakatan atau rumah tahanan.

Hal itu, guna meningkatkan nilai keagamaan pada setiap narapidana agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik saat masih didalam tahanan ataupun telah bebas dari jeratan hukum

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Dedy Cahyadi mengatakan, kegiatan khatam Alquran tersebut sebetulnya merupakan agenda rutin yang dilakukan warga binaan setempat.

“Ini kegiatan rutin sebagai bentuk peningkatan ukhuwah islamiah mereka terutama yang beragama muslim. Disini juga ada target seperti one day one juz,” katanya, Jumat, 11 Januari 2019.

Dia juga mengatakan, kegiatan itu pun dapat mengajarkan parawarga binaan yang berada dari berbagai kasus umum tersebut, untuk dapat mengkontrol emosi lebih baik sehingga, dapat menjaga situasi kondusif di dalam rumah tahanan.**Baca juga: Didanai APBN, Proyek Jembatan Gantung di Lebak Disorot.

“Ini juga sebagai nilai spiritual dimana mereka tentu bisa mendekatkan diri pada yang kuasa dan mampu kontrol emosi,” ungkapnya.(Vee)

Check Also

kabar6.com

Dinilai Gagal Wujudkan Visi Misi, Mahasiswa Desak Iti-Ade Tanda Tangani Pakta Integritas

Kabar6-Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) mendesak Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi menandatangani pakta integritas setelah resmi dilantik ...