Ratusan Taruna Militer Belajar di Tengah Rakyat

kabar6.com
Latsitarda Nusantara ke-38.(dhi)

Kabar6-Sebelum dilantik menjadi oleh Presiden. Sebanyak 972 taruna dari TNI, Akpol dan Praja Institute Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-38 tahun 2018 di empat wilayah di Banten.

Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Banten pun ikut serta dalam pelatihan yang digelar di Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Kota Cilegon, selama satu bulan lamanya.

“Dengan tujuan memberikan pembekalan kepada taruna taruni ketiga akademi angkatan, Akademi Kepolisian, Praja IPDN serta Mahasiswa sebagai kader pemimpin masa depan,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto, Panglima TNI, dalam sambutannya di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (12/04/2018).

Wakapolri Komjen Syafruddin pun ikut membuka Latsitarda untuk memberikan semangat kepada taruna Akpol nya. Tiga Matra TNI bersama Akpol, Praja IPDN dan mahasiswa akan melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik di tengah masyarakat. Selain itu, kegiatan ini pun sebagai salah satu langkah untuk semakin memperkokoh cinta tanah air dan persatuan nasional.

Seperti membangun jalan, jembatan, sarana pendidikan hingga rumah ibadah dan segala kebutuhan ditengah-tengah masyarakat.**Baca Juga: Diskominfo Tangsel Luncurkan Tiga Aplikasi Terbaru.

“Untuk mengukuh dan memantapkan kemanunggalan dengan rakyat, membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kemampuan akademisi serta menata wawasan taruna taruni,” ujarnya.(dhi)