oleh

Ratusan Rumah di Cipondoh Terendam Banjir

Kabar6-Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang sepanjang dua hari terakhir, mulai membawa efek negatif bagi warga.

Pantauan kabar6.com, sepanjang Jumat (23/1/2015), ada sejumlah titik di wilayah di Kota Tangerang yang mulai terendam banjir.

Ya, banjir merendam sedikitnya ratusna rumah warga di Kelurahan Petir dan Gondrong, Kecamatan Cipondoh. Disini, ketinggian air banjir antara 90 centi meter hingga 100 centi meter.

Selain tingginya intesitas curah hujan yang terjadi, rendahnya lokasi pemukiman  warga yang bersebelahan degan Kali Angke dituding sebagai penyebab banjir.

Kondisi itu semakin diperparah, dengan tidak berfungsinya sejumlah mesin pompa penyedot air yang ada di perumahan tersebut. Karena listrik padam saat hujan turun.

Banjir praktis menghambat aktivitas warga di lokasi. “Saya tidak bisa masuk kerja karena banjir. Anak saya juga tidak bisa masuk sekolah,” ujar Agus, warga yang terkena banjir di wilayah Petir.

Sedangkan sebagian warga korban banjir diwilayah itu juga memilih mengungsi, karena khawatir bila sewaktu-waktu air semakin tinggi.

“Dari pada nanti air tambah tinggi, mending saya ngungsi ke tempat yang lebih tinggi,” ujar badriah, warga lainnya.

Selain merendam pemukian warga, air banjir juga menggenangi ruas Jalan Ahmad Dahlan, Kota Tangerang menuju Jakarta Barat. **Baca juga: Penderita Baru Kusta Bertambah di Tangerang.

Warga berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan upaya nyata untuk mengatasi banjir yang sudah menjadi langganan di kawasan tersebut.(rani)