oleh

Ratusan Remaja Ikuti Seminar Remaja Muslim DKM Masjid Al Ikhlas

Kabar6-Ratusan remaja putra dan putri mengikuti seminar Remaja Muslim yang di selenggarakan oleh pengurus Pewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Ihklas RW 10 Taman Kirana Surya, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/10/2018).

Seminar yang bertajuk Muslim Muda yang Cerdas yang Bertaqwa, menghadirkan sang motivator nasional Ahmad Rosadi pendiri Komunitas Rumah Cerdas Salimah (KRCS) yang berlokasi di bilangan Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Ahmad Rosadi menyampaikan, hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu adalah dengan cara meningkatkan minat baca anak anak.

“Insya Allah, membaca adalah gerbang dunia, dan lebih dari sekedar gerbang, membaca juga sebagai kewajiban membangun generasi muslim yang cerdas bertakwa”, ujarnya saat menyampaikan materi pagi tadi.

Lebih jauh rosadi sapaan akrabnya menghimbau kepada para orangtua harus benar-benar bijaksana serta tetap awasi pergaulan anak tetapi jangan mengekang, nasehati anak jika telah mulai melewati batas-batas norma ajaran Islam.

“Dengan bijaksana memberikan arahan insya allah akan terbangun kepribadian Islami dalam diri sang anak. Sehingga pada saat dewasanya telah benar-benar berjiwa Islam”, ungkapnya

Sementara Mahfud tokoh masyarakat dalam sambutannya mengaku senang dengan adanya acara tersebut.**Baca juga: Polsek Neglasari Tangkap Pelaku Curanmor di Sindangsari.

“Semoga dengan seminar ini anak anak kami bisa termotivasi, semangat untuk membaca, sehingga bisa menjadi generasi yang cerdas, yang bertaqwa yang menyejukan hati”, ungkap Mahfud.(Tim K6)

Berita Terbaru