oleh

Ratusan Polisi Amankan Kampanye Akbar Cagub Banten

Suasana kampanye pasangan Rano-Embay.(tmn)

Kabar6-Sebanyak 850 personel kepolisian dan water cannon dikerahkan untuk mengamankan 20 ribu massa di kampanye akbar putaran pertama pasangan Calon Gubernur (Cagub) Banten, Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Lapangan Boru, Kota Serang, Banten.

“Untuk Polres Kota Serang yang kita siapkan 179. Kemudian dari Polda, Brimob dan Sabhara, total 850. Water Cannon disiagakan dari Polda. Insya Allah (kampanye akbar) berjalan lancar, aktivitas masyarakat juga berjalan lancar,” kata AKBP Komaridin, saat ditemui di sela kampanye akbar di Lapangan Boru, Kota Serang, Banten, Minggu (8/1/2017).

Selain itu, arus lalulintas arah Lapangan Boru pum terpaksa direkayasa oleh petugas kepolisian, agar tak terjadi kemacetan dan kesemrawutan kendaraan yang melintas.

“Selain di objek, kita juga pengamanan di rute. Karena akses masuknya terbatas, jadi ada rute yang lalulintasnya kita alihkan,” tegasnya.

Ya, kampanye putaran pertama pasangan Cagub Banten nomor urut dua ini, dibuka oleh musik pengiring dari Banten Harmoni yang membawakan lagu ‘Jangan Katro’ yang berisikan lirik “Jangan Katro, Pilih Rano Karno. Siapa yang tak tahu, tahi lalat di dagu. Siapa yang tak tahu, Si Doel Sudah Maju. Banten Bangkit Maju Suasana Baru”.

Berdasarkan penelusuran di YouTube, lagu tersebut dibawakan oleh sejumlah anak muda Banten dengan musik yang berisikan genre reggae, dangdut, dan raper. Video yang baru diungah beberapa hari telah dilihat hampir seribu orang.**Baca juga: Polisi Sergap Pengedar Sabu di Belakang Pasar Serpong.

Sedangkan pasangan nomor urut satu, Wahidin Halim-Andhika Hazrumi akan melaksanakan kampanye akbar pertamanya pada 15 Januari dan kampanye akbar keduanya pada 5 Februari 2017 mendatang.(tmn)

Berita Terbaru