oleh

Ratusan Perumahan Asetnya Belum Diserahkan ke Pemkot Serang, Pembangunan Terhambat

Kabar6-Dari sekian banyak perumahan di Kota Serang, ternyata masih banyak asetnya yang belum diserahkan kepada Puspemkot Serang, agar bisa fasos fasumnya bisa dibangun oleh pemerintah demi kepentingan masyarakat.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Kota Serang, Iwan Sumardi mengatakan, 150 perumahan ada di Kota Serang.

Meski begitu, kata dia, baru 50 perumahan saja diantaranya yang asetnya sudah diserahkan kepada Pemkot Serang, agar fasos fasumnya bisa dibangunkan oleh pemerintah.

“Ada 150 lebih. Baru sekitar limapuluhan (yang diserahkan,red),” kata Iwan, kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).

Dari 50 perumahan yang asetnya telah diserahkan tadi, lanjut Iwan, baru 22 perumahan yang asetnya sudah dikerjakan Pemkot Serang.

Seperti pekerjaan jalan lingkungan, saluran drainase dan masih banyak lagi.

“Kalau untuk sampah, itu (pekerjaannya,red) ada di LH (Lingkungan Hidup), bukan di Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman,” katanya.

Akibat belum diserahkannya aset perumahan tersebut kepada Pemerintah, kembali, kata Iwan, masyarakat yang akan dirugikan.

Mengenai anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan di masing-masing perumahan, tergantung kondisi dan kebutuhan dilapangan.

Meski begitu, kata Iwan, Pemkot Serang tidak bisa mendesak agar developer segera menyerahkan asetnya kepada pemerintah, adapun Pemkot hanya mensosialisasikan kepada devloper agar asetnya bisa segera diserahkan.**Baca juga: Kabupaten Serang dan Tangsel Kebanjiran Pendaftar Bupati/Walikota 2020.

Rw 17 Komplek Mutiara Indah, Ahmad Hasyim mengucapkan banyak terimakasih kepada Walikota Serang, Safrudin karena telah memperhatikan kebutuhan masyarakat, khususunya mengenai pembangunan infrastruktur jalan, hingga kedalam perumahan dan kawasan pemukiman warga.(Den)

Berita Terbaru