Ratusan Personel Gabungan Bakal Amankan Asean Games

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.(bam)

Kabar6-Ratusan Personel Gabungan Polda Banten bakal diterjunkan untuk mengamankan Asian Games di Tigaraksa, pada Agustus mendatang.

Dikatakan Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada kabar6.com, dilokasi arena cabang Ekustrian Olah raga Pentatlon, Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (17/5/2018).

“Demi menjaga perhelatan Sea Games kondusif, Kita (Polda Banten-red) akan terjunkan sebanyak 520 personel di setiap titik Venue,” ungkap Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, di lokasi arena cabang Ekustrian Olah raga Pentatlon, Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (17/5/2018)

Pihaknya akan mengintruksikan ratusan personel tersebut untuk menjaga dan mengamankan penggelaran Sea Games 2018.

“Dalam ratusan personel dari berbagai pasukan Brimob baik Gegana, Jibom, Penembak Runduk akan kami terjunnya untuk mengamankan,” tandasnya.**Baca Juga: Hari Pertama, Polresta Pangerang Buka Puasa Bareng Anak Jalanan.

Dalam pengamanan lokasi, lanju Listyo, pihaknya bekerja sama dengan unsur TNI dan Dinas Perhubungan. Pengamanan personel akan dimulai sejak 29 Agustus sampai dengan 2 September 2018. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Densus 88 untuk membantu mengantisipasi teror.

“Jangan sampai terjadi aksi teror dalam pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang,” tambahnya.(Bam)