oleh

Ratusan Penumpang Terlantar di Stasiun Tigaraksa

Kabar6-Pascaaksi demo, ratusan penumpang masih terlantar di Stasiun Tigaraksa, yang berlokasi di Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/9/2013).

“Sudah dari tadi saya menunggu. Tapi, belum ada kereta api yang berangkat,” ujar Andi, salah seorang penumpang di Stasiun Tigaraksa.

Selain Andi, tidak sedikit penumpang yang memutuskan untuk meninggalkan Stasiun Tigaraksa dan melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum.

Umumnya, penumpang tidak sabar menunggu, karena belum ada kepastian dari pihak Stasiun Tigaraksa, terkait waktu pemberangkatan gerbong kereta pascaaksi demo penumpang.

Belum beroperasinya rangkaian KA dibenarkan oleh Kepala Stasiun Tigaraksa, Yodi Ismanto. Saat ini, pihak stasiun masih melakukan penyisiran di rel, khususnya yang dilalui oleh penumpang saat melakukan aksi protes.

“Sampai siang ini, baru ada 1 KA yang lolos diberangkatkan. Seharusnya, ada 8 kereta yang berangkat. Loket juga masih kami tutup,” ujar Yodi Ismanto.

Ya, sebelumnya ribuan penumpang KA dari Stasiun Tenjo dan stasiun Daru berkumpul di Stasiun Tigaraksa. Mereka memprotes pembatasan tiket dan penumpang KA sebagaimana SK Menteri Perhubungan RI No. 691 Thn 2011.

Aksi sempat berlangsung ricuh. Selain memlokir rel, penumpang yang marah juga nyaris mengeroyok Kepala Stasiun Tigaraksa. Beruntung pihak kepolisian bisa cepat mengendalikan situasi.(mer)

Berita Terbaru