oleh

Ratusan Pejabat Eselon II dan III Pemprov Banten Dilantik

Pelantikan pejabat di Pemprov Banten.(Rif)

Kabar6-Ratusan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten hasil penyesuaian Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru, resmi dilantik pada Senin (23/1/2017) petang.

Pelantikan ratusan pegawai tersebut, merujuk Surat Keputusan Gubernur Banten nomor 821.2/KEP.22 – BKD/2017, yang ditandatangi oleh Plt Gubernur Banten, Nata Irawan.

Nata Irawan sendiri, memimpin langsung jalannya pengambilan sumpah jabatan terhadap ratusan pejabat eselon II dan III di lingkup Pemprov Banten.

Dalam sambutannya, Nata menegaskan bahwa proses pelantikan tersebut untuk menyesuaikan dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2015 perangkat daerah.

Ia meminta para penjabat yang telah dilantik untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan posisi yang ditempati.

“Para pejabat yg dipilih ini berdasarkan pertimbangan dari Baperjakat dengan melihat kapasitas, kompetensi dan loyalitas didalam kinerja,” ungkap Nata.

Nata menegaskan, bahwa penempatan posisi kepala SKPD untuk para pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Banten, sudah melalui mekanisme yang transparan sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

“Ini dilakukan karena banyak yang kurang puas dengan kinerja kita dan saya menaruh harapan besar kepada saudara-saudara agar punya kapasitas untuk melaksanakan kebijakan program daerah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Nata Irawan juga menegaskan kembali, bahwa tidak ada pejabat titipan seperti desas-desus yang sekarang sedang berkembang.**Baca juga: Sore Ini, Ratusan Pejabat Pemprov Banten Dilantik.

“Itu saya lakukan karena saya ingin penempatan pejabat sesuai dengan kompetensinya masing-masing,” tambahnya.**Baca juga: Kasus Pelecehan Seksual di Tangerang Didominasi Pelajar.

Menurut informasi, jumlah pejabat eselon II yang resmi dilantik yaitu sebanyak 44 orang dan pejabat eselon III sebanyak 243 orang.(tmn/rif)

Berita Terbaru