oleh

Ratusan Pegawai Dinkes Kabupaten Tangerang Duduki Jabatan Baru

Kabar6-Ratusan pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang menduduki jabatan baru. Jabatan baru tersebut mereka terima dalam acara sertijab Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas Dinkes Kabupaten Tangerang tahun 2019, ruang aula Dinkes Kabupaten Tangerang, Selasa (6/8/2019).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Desiriana Dinardianti menuturkan, 133 pegawai Dinkes Kabupaten Tangerang yang melakukan sertijab pada hari ini.

Dari jumlah tersebut, ia melanjutkan, sebanyak 38 pegawai di rotasi, 41 pegawai mendapatkan promosi jabatan, 46 pegawai dikukuhkan, dan sebanyak 8 pegawai di mutasi ke OPD lain.

“Saya rasa mutasi dan rotasi jabatan sudah hal biasa, saya yakin yang dimutasi atau rotasi itu adalah tempat terbaik dari pimpinan untuk kita semua,” kata Desi dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, acara serah terima jabatan tersebut adalah hasil dari pelantikan beberapa waktu yang lalu terkait rotasi dan mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Tangerang.

“Alhamdullah hari ini puskesmas se-Kabupaten Tangerang, pegawai dinkes, RSUD balaraja, RSUD, Tangerang, RSUD Pakuhaji sudah mulai seritijab,” paparnya.

**Baca juga: Tingkatkan Healthy Living, Alam Sutera-Gowes Operasikan Kendaraan Ramah Lingkungan.

Ia menambahkan, serah terima jabatan tersebut merupakan respon positif atas perintah dari Bupati Tangerang supaya para pegawai yang dimutasi, dirotasi, maupun yang mendapatkan promosi jabatan dapat segera menduduki jabatan barunya supaya bisa terus menjalankan tugas demi kepentingan masyarakat.

“Keliatan semuanya semangat mudah-mudahan ini menandakan bahwa tugas kesehatan itu mampu dijalankan ini juga untuk menurunkan angka kematian ibu meningkatkan upaya-upaya kegiatan mereka dalam rangka ke Posyandu dan cek kesehatan,” pungkasnya.(N2P)

Berita Terbaru