oleh

Ratusan Pedagang Pasar Cikupa Ditertibkan

Kabar6-Ratusan pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggelar lapak di bahu Jalan Raya Serang, ditertibkan pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Tangerang, Senin (8/9/2014).

Penertiban dilakukan karena aktivitas PKL di bahu jalan menjadi penyumbang utama kemacetan di ruas Jalan Raya Serang, khususnya dikawasan Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kondisi ruas jalan menjadi makin semrawut, manakala PKL membiarkan sampah sisa dagangannya begitu saja di ruas jalan nasional yang menghubungkan wilayah DKI Jakarta dan Banten via Kabupaten Tangerang.

“Persoalan kemacetan sangat erat dengan sikap pedagang yang seenaknya. Itu diperparah dengan timbunan sampah. Sehingga kami dengan stakeholder wilayah bertindak secepatnya sebelum menjadi budaya bagi pedagang,” tegas Kasat Lantas Polres Kota Tangerang, Kompol Donni Eka Syahputra.

Menurutnya, selain menertibkan pedagang, pihaknya juga akan turut menertibkan angkutan umum yang kerap parkir sembarangan. Sikap para supir itu juga menjadi pemicu kemacetan.

Donni berharap, pemerintah bisa mempercepat relokasi Pasar Cikupa sehingga para pedagang dapat masuk kedalam pasar. “Persoalan relokasi pasar adalah hal yang sangat mendesak, Karena itu yang menjadikan pedagang pasar tumpah ke bahu jalan,” papar Donni.

Tak lama setelah penertiban PKL dilakukan, Tim Penilaian Polda Metro Jaya dalam lomba Keamanan, Kelancaran dan Ketertiban Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar sidak ke Pasar Cikupa.

Kehadiran tim penilai, guna mengecek kesiapakan anggota Satlantas Polres Kota Tangerang, yang kiranya juga ikut dalam lomba Keamanan, Kelancaran dan Ketertiban Lalu Lintas tersebut. 

“Pengecekan kami terkait kesiapan dari anggota Satlantas dalam mengantisipasi kemacetan diwilayah Cikupa. Hingga pengecekan keamanan berkendara melalui blackspot maupun titik rawan kemacetan,” ungkap Kasi Standar Lalulintas Dirlantas Polda metro Jaya, Kompol NK Ayu. **Baca juga: Si Pembantai Keluarga Mantan Pacar Didakwa Seumur Hidup.

Terkait kondisi Pasar Cikupa, Ayu mengatakan masih terkendali. Mulai dari kelancaran, keamanan dan ketertiban berlalulintas. “Polresta Tangerang masuk kategori baik,” Bisik NK Ayu yang menjadi anggota tim penilaian.(agm)

Berita Terbaru