oleh

Ratusan Milenial Disasar PKS Muda Kota Tangerang Diajang E-Sport

Kabar6-PKS Muda Kota Tangerang menggelar turnamen E-Sport dengan game Mobile Legends yang diperlombakan. Turnamen mengusung jargon “Fun, Creative dan Collaborative”.

Sebanyak 24 tim dengan 120 player alias gamers, yang diikuti kaum milenial asal Kota Tangerang yang dilaksanakan disalah satu restro kawasan Modernland, Minggu (2/10/2022).

Turnamen digelar untuk pertama kalinya ini dibuka langsung oleh Sekretaris DPD PKS Kota Tangerang, Bayu Triatmaja dan Ketua Bidang Kepemudaan PKS Kota Tangerang Andi Windarto.

Menurut Bayu, turnamen E-Sport ini hanya salah satu bagian dari banyak program yang digulirkan kaum milenial PKS Kota Tangerang. Lantaran adanya turnamen tersebut kaum milenial diharapkan dapat mengikuti program-program PKS Muda lainnya.

“Juga turnamen ini untuk mengisi kegiatan selain bermain games. PKS Kota Tangerang menggulirkan banyak kegiatan khusus untuk anak-anak muda melalui PKS Muda,” ujar Bayu, Senin (3/10/2022).

Selain itu, Bayu juga menyinggung tentang tragedi Kanjuruhan Malang, yang menewaskan ratusan suporter Arema FC. Pihaknya pun turut berduka cita yang sangat mendalam atas tragedi di dunia olahraga Sepakbola ini. Hingga menjadi perhatian masyarakat dunia.

“PKS turut berduka cita atas hilangnya ratusan nyawa saat laga antara klub Arema dan Persebaya di stadion Kanjuruhan. Semoga kita dapat mengambil banyak pelajaran dari tragedi tersebut agar tidak terulang kembali,” kata pria pemegang sabuk hitam Taekwondo ini.

Sementara, Andi Windarto mengatakan, bahwa PKS Muda Kota Tangerang sangat terbuka jika para gamers ini selanjutnya akan berlatih rutin dan PKS Muda siap untuk menyediakan fasilitas “mabar” bagi para gamers tersebut.

“Hayuk kita nongkrong bareng sambil mabar setelah ini, dan bukan hanya ngegame. Banyak agenda menarik lainnya di PKS Muda, kita bikin acara yang asik asik buat kalian,” katanya.

Kegiatan turnamen E-Sport yang tengah gandrung ini pun bakal menjadi agenda rutin bidang Kepemudaan PKS Kota Tangerang. “Untuk mewadahi gamers yang semakin banyak di Kota Tangerang,” terang Andi.

Diketahui, turnamen E-Sport Mobile Legends gagasan PKS Muda Kota Tangerang ini memperebutkan prize poll sebesar Rp2,6 juta.

**Baca juga: Paving Block di Stadion Benteng Amblas

Juara pertama Rp1.250 juta plus trophy, pemenang kedua berhak membawa uang sebesar Rp800 ribu. Sedanglan juara tiga mendapatkan nominal sebesar Rp600 ribu.

Berikut para pemenang turnamen E-Sport PKS Muda Kota Tangerang: Juara 1 diraih Tim RKS UNIQ, dan Juara 2 dimenangkan Tim XYS. (Oke)