oleh

Ratusan Mainan Nyangkut di Rambut Sang Anak, Ibu di AS Habiskan Waktu 20 Jam untuk Membersihkannya

Kabar6-Lisa Tschirlig Hoelzle, seorang ibu di Amerika Serikat (AS) membagikan pengalaman yang disebut sebagai ‘mimpi terburuk seorang ibu’. Bagaimana tidak, Hoelzle harus menghabiskan waktu selama 20 jam untuk menghilangkan ratusan mainan yang tersangkut di rambut putrinya, Abigail.

Kejadian bermula saat kedua putrinya, Abigail dan Noah bermain ke ruang bawah tanah selepas sekolah virtual. Sekira 10 menit kemudian, melansir People, Noah melapor ada mainan yang tersangkut di rambut Abigail, dan tak lama kemudian gadis cilik itu muncul dengan ratusan mainan kecil tersangkut di rambut. Rupanya, Noah menuangkan sebotol penuh mainan Bunchems ke rambut Abigail, dan itu dianggap sebagai lelucon.

“Ada sekira 150 Bunchems di rambut Abigail. Mereka membuat kondisi lebih buruk ketika mencoba untuk melepasnya sendiri. Mainan itu saling terhubung seperti Velcro. Tiga jam berusaha, hanya berhasil mengambil 15 mainan,” tulis Hoelzle dalam akun Facebook.

Bunchems adalah mainan berbentuk seperti bola kecil penuh tentakel. Mainan ini bisa dirangkai menjadi bentuk yang diinginkan, dengan cara menempelkannya satu sama lain. Suami Hoelzle bernama Dan, yang baru pulang bekerja, mencoba membantu dengan mencari cara terbaik melepaskan Bunchems melalui Google.

Perusahaan pembuat Bunchems menyarankan agar menggunakan kondisioner atau minyak sayur untuk melepaskannya dari rambut. Cara itu nyatanya tak cukup membantu. Tanpa sadar, mereka berusaha melepaskan mainan itu hingga pukul 01.00 waktu setempat, saatnya untuk pergi tidur.

Abigail tidur di pangkuan Hoelzle agar rambutnya tak makin kusut. Sementara Hoelzle pun tak bisa benar-benar tidur. Sebenarnya, bisa saja Hoelzle memotong rambut Abigail yang panjang untuk menghilangkan mainan itu. Namun dia merasa akan sedih jika harus memotong rambut Abigail.

Keesokan hari, Hoelzle pergi ke toko untuk membeli segala perlengkapan yang mungkin bisa dipakai melepaskan mainan itu dari rambut. Rekan ibunya menyarankan agar menggunakan minyak mineral dan Hoelzle menemukan sisir anti kusut untuk mencoba menyelesaikan misinya.

“Saya menangis, tapi Abigail menghiburku dan Noah merasa sedih atas apa yang sudah dia lakukan,” kata Hoelzle. ** Baca juga: Pria Mantan Bankir di AS Modifikasi Ekstrem Tubuhnya Mirip Reptil Tanpa Gender

Beruntung setelah 20 jam, akhirnya semua mainan itu berhasil dilepaskan dari rambut Abigail. Hoelzle pun lega karena tak harus memotong rambut putrinya. Diketahui, kemasan mainan memang memperingatkan pengguna untuk menjauhkan mereka dari rambut. Pembuat Bunchems akhirnya juga merilis video yang menjelaskan cara menghilangkannya dari rambut.(ilj/bbs)