oleh

Ratusan Mahasiswa KOMANDO Kepung PN Tangerang

Kabar6-Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam KOMANDO (Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia) menggelar aksi demo di halaman Pengadilan Negri (PN) Tangerang, Selasa (29/1/2013).

Kehadiran ratusan mahasiswa dari UNiversitas Pamulang (Unpam), Universitas Surya Kencana, Universitas Sunan Gunung Jati, STMIK Raharja dan BSI Depok ini guna mendesak pembebasan 5 mahasiswa Unpam yang ditahan.

“Kami hadir khusus untuk mengawal jalannya sidang sekaligus mendesak Majelis Hakim PN Tangerang untuk mengabulkan permohonan penangguhan penahanan ke 54 rekan kami yang ditahan polisi sejak 19 Oktober 2012 lalu,” ujar Humas Unpam, Fahmi.

Dalam orasinya, ratusan mahasiswa tersebut juga sempat mengecam tindakan arogansi yang dilakukan polisi. “Polisi bertugas melindungi. Bukan mendzolimi,” teriak salah satu mahasiswa.

Ya, hari ini PN Tangerang kembali melanjutkan sidang kasus 5 mahasiswa Unpam yang didakwa melakukan pengeroyokan terhadap anggota polisi dalam bentrok antara polisi dan mahasiswa di Kampus Unpam 18 Oktober 2012 lalu.

Kelima mahasiswa yang duduk di kursi terdakwa adalah, YRM (Hukum), RSP ( Fakultas Tekhnik), SK (Pendidikan), BMP (Hukum), IF (Hukum).(ali)

Berita Terbaru